Saya Hasan Efendi mengucapkan Terima kasih sudah berkenan tengok-tengok blog sederhana ini, kritik dan saran kalian sangat membantu perkembangan blog sederhana ini. Contact : HP/WA >> 0896-3554-9224[Tree]

Ditinggal Sungkeman PC Ngambek

Lebaran tahun ini saya dibuat jengkel virus dan malware yang menyerang PC
saya. Hari ke 3 Syawal saya iseng-iseng buka PC dibuat terkaget-kaget oleh ulah Malware dan Virus, tiba-tiba Drive C full dan hanya tersisa beberapa MB, bahkan sempat nol memory, bener-bener parah nih malware. Saya panik karena bingung mau memindahkan file-file C sekital 15 G kalo benar-benar harus uninstall Windows.
berbagai cara saya lakukan, termasuk tutorial-tutorial via pencarian mbah Google hasilnya nihil, tambah jengkel saya, di network muncul Macbook, semakin yakin saya ini ulah malware, pengen saya bejek-bejek virus dan malwarenya.Opsi terakhir saya tempuh sebelum benar-benar saya uninstall, saya pindah file-file2 saya di C, dan saya delet anti virus Avast dan saya ganti avira, saya instal antimalwarebyte dan saya clean drive C dan D, pokoknya saya coba semua, setelah saya basmi via avira terbaru dan saya basmi via antimalware, alhamdulillah sekitar 2700an virus dan malware kedeteksi dan C gak kembali full dan full lg, download juga bisa lagi alhamdulillah, gak jadi deh saya uninstall. Dan sekarang saya jd lebih sering melakukan perawatan dan pembersihan sambah-sampah. Ternyata jaga kebersihan juga harus diberlakukan di PC,. sekian dan salam sukses.


0 komentar:

Silahkan isi komentar..!